Tingkatkan Layanan Kesehatan, Puskesmas Perawatan Kairatu Diresmikan

KBRN, Ambon : Meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina meresmikan Puskesmas Perawatan, di Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (25/01/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti, dilanjutkan dengan pengguntingan pita, serta penyerahan satu unit mobil ambulance.

Diresmikannya Puskesmas Perawatan Kairatu, Bupati Akerina berharap para tenaga medis semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, serta mampu mewujudkan capaian pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Seram Bagian Barat dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi pembangunan kesehatan.

"Pembangunan kesehatan yang berkualitas dapat tercapai jika pelayanan terhadap masyarakat  juga berkualitas serta didukung dengan fasilitas yang memadai," ujar Bupati.

Tenaga kesehatan yang bertugas diingatkan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, utamakan kepentingan dan keselamatan pasien dengan tetap menjaga keselamatan diri dalam bekerja ditengah hantaman pandemi Covid-19.

"Melayani masyarakat itu harus sopan, ramah, dan sabar," imbuhnya.

Selain tenaga kesehatan, Bupati juga menghimbau masyarakat Negeri Kairatu dan negeri tetangga agar memanfaatkan puskesmas dengan fasilitas yang ada, serta menjaga dan merawat puskesmas tersebut sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Diakhir sambutannya, Bupati lagi-lagi mengingatkan nakes untuk mengikuti vaksinasi, guna melindungi diri dan sesama.

"Jika terdapat laporan tenaga kesehatan tidak melaksanakan vaksin, maka kepala puskesmas akan dipanggil dan diberikan saksi," tegasnya.

Usai peresmian, Bupati Akerina turut meninjau ruangan pada Puskesmas Kairatu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar