Supir Mabuk Penyebab Laka Lantas Di Hunuth, 1 Korban Tewas

KBRN, AMBON : Larangan untuk mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk, tak henti-hentinya disampaikan aparat kepolisian demi keselamatan. Namun sayangnya, hal ini  masih saja terus dilanggar.

Seperti yang terjadi dalam laka lantas maut di Jalan Laksda Leo Wattimena, tepat di depan Gereja Hunuth, Senin (24/1/2022), pukul 16.30 Wit.

Laka lantas ini terjadi antara  mobil Angkutan Kota (Angkot) Waiheru  dan sepeda motor, menyebabkan pengendara Honda Sonic DE 4234 LY, Ari Perwira meninggal dunia.

Informasi dihimpun,  supir angkot DE1809 MU, Bahtiar Bugis mengendarai mobil dalam kondisi mabuk. 

Dia mengangkut  10 penumpang menuju Waiheru dan  mengambil jalan berlawanan arah, sehingga mengakibatkan tabrakan dengan Honda Sonic.

Sebelum menabrak Ari Perwira, supir pemabuk ini juga  ternyata menabrak mobil Avansa DE 1354 AG, yang dikendarai Rusmin.

Akibat tabrakan ini, selain satu korban tewas, satu penumpang angkot juga mengalami luka serius, setelah wajahnya terbentur  dinding Angkot.

Tiga unit kendaraan yang terlibat lakalantas  juga mengalami kerusakan berat.

Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kompol Senja Pratama, yang dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022)  mengakui  kasus tersebut telah ditangani.

Diakuinya, satu korban meninggal dalam insiden tersebut.

“Sedang kami  tangani. Satu korban memang  meninggal dan perkembangan akan diinfokan,” ucap Senja lewat pesan WhatsApp.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar