Sampah di Sisi Jalan TPU Covid-19 Perlahan Menumpuk

KBRN, Ambon : Sampah terlihat mulai menumpuk di sisi jalan kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Covid-19, Desa Hunuth/Durian Patah, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. 

Dari pantauan RRI Ambon, menumpuknya sampah di kawasan ini sudah sejak lama. Kendati demikian, belum ada perhatian serius pihak terkait dalam menangani sampah tersebut. 

"Ini ruas jalan penghubung utama kami orang Leihitu ke Kota Ambon. Jadi, mari lah kita sadar sampah. Kemudian tolong pihak terkait untuk melihat ini," kata Sam Usman kepada RRI, Selasa (25/1/2022)

Sam mengatakan, jika misalnya pihak terkait melakukan pembiaran, dikhawatirkan kondisi ini akan sama halnya dengan masalah sampah di kawasan Air Besar (Arbes). 

Artinya, sampah akan meluber ke badan jalan yang kemudian dapat menggunggu aktivitas pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

"Kan kian hari makin banyak nih. Nah, jangan tunggu sampai ini menggunung hingga meluber ke badan jalan. Harus ada aksi cepat dari pihak terkait," pintanya

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sisi jalan kawasan tersebut. Karena sampah akan berdampak buruk terhadap kesehatan manusia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar