Angkut Sampah di Arbes, DLHP Bakal Minta Bantuan Dinas PU

KBRN, Ambon : Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, Alfredo Hehamahua mengatakan, pihaknya akan meminta bantuan alat berat milik Dinas PUPR untuk mengangkut sampah yang berada di kawasan Air Besar (Arbes), Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. 

"Selama ini kan kami pakai tenaga manusia. Tapi, nanti kami bangun komunikasi dengan pihak PUPR Kota Ambon. Kami minta bantuan mereka menyediakan alat berat untuk mengangkut sampah yang ada di kawasan Arbes," kata Hehamahua kepada wartawan di Ambon, Jumat (21/1/2022)

Menurutnya, DLHP tidak pernah menutup mata nanti masalah persampahan. Untuk kawasan Arbes sendiri, petugas kesebersihan bahkan sampai bolak-balik menggunakan truck untuk mengangkut sampah yang ada.

"Tapi begitulah. Kesadaran masyarakat inilah yang masih rendah. Kita angkut, tapi tetap ada juga. Bahkan semua jenis sampah ada disana," tuturnya

Dia menjelaskan, kalaupun petugas kebersihan mengangkut sampah dari kawasan Arbes misalnya satu truck, maka hari itu juga akan datang sampah dua sampai tiga truck. Sampah ini berasal dari masyarakat itu sendiri.

"Kita angkut satu ret, sementara yang datang buang, dua sampai tiga ret. Kalau begini jadinya, yang pasti petugas kewalahan. Tapi, saya pastikan dan usahakan minggu ini akan dituntaskan," pungkasnya (Rafsanjani)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar