Mudahkan Prajurit Buat SIM, Rindam Pattimura Gandeng Polresta Ambon

KBRN, Ambon : Rindam XVI/Pattimura bekerjasama dengan Satuan Penyelenggara Adminitrasi SIM (Satpas) Polresta Ambon dan Jasa Raharja  mengadakan pembuatan SIM Kolektif untuk anggota Rindam XVI/Pattimura, ibu Persit dan para anggota keluarga bertempat di Cafe Salawaku Rindam XVI/Pattimura, Maluku Tengah, Sabtu (22/01/2022).

Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf. Anggit Exton Yustiawan mengatakan, kegiatan ini  memiliki tujuan selain untuk mentaati hukum dan perundang-undangan dalam berlalu lintas, serta meminimalisir pelanggaran prajurit dalam Laka Lalin, sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-POLRI yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Melalui sinergitas ini, setiap anggota yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), serta yang ingin memperpanjang SIM A dan SIM C dapat langsung dilakukan.

Disisi lain, kegiatan ini juga menjadi agenda rutin guna membantu anggota yang akan melakukan perpanjangan maupun pembuatan SIM baru. Kendati SIM merupakan alat kelengkapan dalam berkendara, dan diharapkan tidak ada lagi anggota Rindam XVI/Pattimura yang tidak mempunyai SIM.

Kesempatan tersebut, sebanyak 60 anggota Rindam XVI/Pattimura beserta ibu-ibu persit yang telah memperpanjang masa berlaku SIM C, sementara SIM A sebanyak 20 orang. 

Adapun Jumlah  keseluruhan perpanjangan SIM kali ini, termasuk Ibu ibu Persit sebanyak 80 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar