BPJAMSOSTEK Maluku : Kesalahan Penulisan Nama Wawali Ambon di Baliho, Murni Kelalaian

Kacab BPJAMSOSTEK Maluku, Mangasa Laurensius Oloan.jpg

KBRN, Ambon: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang disebut BPJAMSOSTEK angkat bicara terkait dengan kesalahan penulisan nama Wakil Wali Kota Ambon di billboard yang terpasang di perempatan jalan Sultan Babullah, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Menurut Kepala BPJAMSOSTEK Maluku,  Mangasa Laurensius Oloan, Baliho tersebut merupakan wujud apresiasi BPJAMSOSTEK Maluku kepada Wali Kota dan Wakil Walikota Ambon karena telah melindungi sebanyak 25 ribu tenaga kerja rentan di kota ini.

" Ini adalah kelalaian kami dan kami memohon maff atas kejadian ini. Dan saat ini baliho itu sudah kami turunkan dan akan diganti,"jelas Kacab BPJAMSOSTEK Maluku, Mangasa Laurensius Oloan dalam konfrensi pers di ruang Vlissingen Balai Kota Ambon, Jumat (21/01/2022). 

Menurutnya, kesalahan penulisan nama Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler menjadi Muhamad Amin Syarif Latuconsina, ST.,MT murni kesalahan BPJAMSOSTEK dan juga vendor yang bertugas menangani baliho tersebut, dan tidak ada unsur kesengajaan atau apapun itu.

"Ini adalah kelalaian kami karena kami memberikan pekerjaan ini kepada vendor kami dan mungkin mereka loading pekerjaan begitu banyak dan karena kami minta segera dinaikan, maka terjadilah kopi paste nama -nama pimpinan daerah. Kami memohon maaf yang setinggi -tingginya kepada Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler," ucap Oloan.

Oloan mengaku, sebelum dipasang, dirinya tidak mengoreksi penulisan nama dan jabatan Wali Kota Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler pada baliho tersebut.

"Ini murni kesalahan kami dan saya pribadi karena tidak mengoreksi penulisan nama dan jabatan pak Wali dan Wawali, hanya berfokus pada konten yang kami tujukan kepada pemkot Ambon,"tutup Oloan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar