Posko Vaksin Lantamal IX Layani Vaksinasi Anak 

KBRN, Ambon : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX terus melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19  di wilayah Maluku, dengan mengoptimalkan posko Covid-19 Rumkital dr. FX. Suhardjo yang terletak di Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat, (21/01/2022). 

"Ini menjadi bukti nyata dan keseriusan Lantamal IX dalam mendukung program pemerintah Kota Ambon dalam upaya pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun guna meningkatkan kekebalan kelompok," jelas Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina.

Dikatakan, vaksinasi hari ini pihaknya melibatkan 7 vaksinator Rumkital dr. F.X Suhardjo dengan target 50 orang, menggunakan jenis vaksin sinovac. 

Vaksinasi diawali dengan pendataan, screening, penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi efek dan reaksi dari vaksin yang telah disuntikan serta penyerahan kartu tanda vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi.

Adapun sasaran vaksinasi yaitu seluruh masyarakat umum yang belum menerima vaksin Covid-19dosis pertama maupun kedua.

"Untuk bisa mendapat Vaksinasi, warga masyarakat cukup membawa KTP bagi yang berusia diatas 6 tahun dan dibawah 18 tahun membawa KK serta didampingi orang tua atau membawa surat persetujuan orang tua," jelasnya.

Ditambahkan, selain mengoptimalkan posko layanan, Lantamal IX juga menggencarkan vaksinasi keliling di sekolah-sekolah demi mempercepat pembelajaran tatap muka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar