Juarai Piala Suratin, Jong Ambon FC Siap Wakili Maluku di Jakarta

KBRN, AMBON : Jong Ambon Fc siap mewakili Maluku untuk mengikuti kejuaraan sepakbola Piala Suratin U-17  di Jakarta pada Februari 2022 nanti. 

Mulusnya club kebanggan orang Ambon ini ke Jakarta, berkat perjuangan anak asuh Gafar Lestaluhu memenangi piala Suratin Wilayah Maluku yang baru saja selesai di gelar. 

"Jong Ambon Fc kan mempersiapkan diri untuk menuju ke Jakarta. Paling terlambat itu dipertengahan bulan Februari 2022. Karena kita akan mewakili Maluku ke tingkat nasional,"ucap Presiden Jong Ambon Ronny Sapulette kepada wartawan, di Tribun Lapangan Merdeka, Senin (17/1/2022).

Perhelatan kejuaran nasional itu, akui Rony, kesiapan tim sangat diutamakan. Termasuk, empat pemain dari Nusantara Masohi dan Tunas Inti juga direkrut gabung dengan Jong Ambon FC. 

"Ini dilakukan agar Jong Ambon bisa juara di tingkat nasional. Saya berkoordinasi dengan pelatih untuk mengambil empat pemain dari luar Jong Ambon Fc. Yang terbaik, yang juara 2 dan 3. Dari Tunas Inti dan Nusantara Masohi,"bebernya.  

Dikatakan, dirinya membentuk tim ini tentu mempunyai target. Sehingga pemain lebih serius dalam pengembangan mental dan kelincahan saat bermain. 

"Saat seleksi pun beta (saya) datangkan pelatih dari Persija, untuk selektif. Kalau dari Ambon, Maluku ditakutkan main-main. Beta ingin profesional. Targetnya apa,  untuk menjuarai Piala Suratin ini,"ujar dia. 

Sementara pelatih Jong Ambon, Gafar Lestaluhu mengatakan, kalau latihan yang ia berikan kepada anak didiknya, sesuai dengan ilmu kepelatihan yang saat ini lagi ngetop, yakni pilanesia yang merupakan metode modern.

"Kita dari pertama pembentukan sampai edisi kemarin (juara Suratin) itu lima bulan. Materi pemain yang ada ini dari Kota Ambon, selebihnya ada di pesisir,  Rumahtiga, Batumerah,"kata dia.

Dia berharap, pada kejuaraan nasional nanti,  sebagai pelatih, Gafar Lestaluhu, ingin Jong Ambon FC juara. 

"Di tahun 2014, kompetisi yang sama beta bawa Tim Maluku, Nusa Ina Fc, finis di urutan tiga nasional. Saat ini beta punya obsesi khusus ingin lebih baik lagi dari 2014,"cetus Gafar dengan semangat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar