Besok Panglima Andika di Ambon, Ini Yang Dilakukannya

KBRN, AMBON : Dipastikan besok siang, Rabu (8/12/2021) Palima TNI Jenderal Andika Perkasa  akan tiba di Bandara Pattimura Laha, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Kedatangan Panglima ke Provinsi Seribu Pulau ini guna melaksanakan agenda kunjungan kerja terhitung sejak 8 - 9 Desember 2021. Jenderal Andika Perkasa akan melaksanakan beberapa agenda penting di Kota Ambon.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar menerangkan, hari pertama rencananya Panglima TNI akan mengunjungi Kodam dan Lantamal.

Hari kedua pada Kamis 9 Desember, Panglima TNI rencananya mengunjungi lokasi pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka Jalan Pattimura, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

"Wawancara dengan media massa sementara direncanaka pada saat Panglima melakukan kunjungan ke lokasi Vaksinasi di lapangan Merdeka," ujarnya.

Lalu agenda lanjutan pada 9 -10 Desember 2021, Panglima melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara.

Untum kunjungan Panglima TNI ke Ambon, Kodam XV/Pattimura mengerahkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan sejak Selasa 07 Desember 2021.

Kapendam mengaku, Kodam  XVI/Pattimura melaksanakan pengamanan sesuai prosedur tetap atau protap pengamanan VIP yang melibatkan unsur TNI  AD, AL dan AU..

"Utamanya pengamanan dilakukan di tempat tempat  kegiatan kunjungan kerja Panglima, dan sepanjang route, juga melibatkan unsur kepolisian," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar