Rustam Latupono: Mari Jaga Persaudaraan dan Saling Menghargai Jelang Nataru

KBRN, Ambon: Jelang Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, masyarakat Kota Ambon diminta untuk menciptakan rasa aman dan meningkatkan hubungan persaudaraan yang terjalin selama ini. Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono.

“Mari tetap jaga persaudaraan yang selama ini terjalin, menjunjung tinggi nilai toleransi jelang hari-hari besar keagamaan. Kita saling mengharagai satu dengan yang lain,” kata Rustam Latupono kepada RRI.co.id, Selasa (07/12/2021).

Latupono berharap, masyarakat kota Ambon tidak mudah terpancing dan menanggapi isu-isu yang mengandung prokvokatif, karena itu akan mengahancurkan, terlebih jelang hari Natal 2021 dan tahun baru 2022.

“Jangan menangapi informasi yang beredar selama belum mengetahui kebenarannya. Karena akan menghancurkan hubungan baik kita selama ini. Mari sama-sama menghargai, yang muslim hargai saudara nasrani dan begitu sebaliknya," ungkapnya.

Menurutnya, di Kota Ambon ini sejak dulu sudah ada yang namanya hidup toleransi antar umat beragama yang dikenal dengan nama Pela Gandong. Potong dikuku rasa didaging, jadi kita tinggal pelihara saja,"jelasnya. 

Dirinya berpesan agar toleransi ini terus dijaga, sehingga hubungan baik ini akan awet sepanjang massa, apalagi jelang hari keagaman umat Kristiani dan tahun baru 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar