Selesai Jalani Pidana, WBP Rutan Ambon Bebas Murni

KBRN,Ambon: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon mengeluarkan satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan inisial VG usai menjalani masa pidananya di Rutan.

Selain telah selesai menjalani pidana, VG juga telah memenuhi persyaratan administratif sehingga sesegara mungkin dibebaskan.

Ditegaskan Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, untuk program Integrasi maupun Asimilasi di rumah bagi WBP yang memenuhi persyaratan, maka akan diusulkan dan semunya gratis tanpa dipungut biaya apapun sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 24 Tahun 2021.

"WBP berhak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan program Asimilasi di rumah, Cuti Bersyarat, Pembebasan Bersyarat, maupun Cuti Menjelang Bebas sebagaimana aturan yang telah ditentukan, tentunya jika sudah memenuhi segala persyaratan administratif yang diperlukan,"tuturnya.

Jose berharap, WBP tidak mengulangi kesalahan dan kembali lagi ke Rutan Ambon.

"Selamat kembali berkumpul dengan keluarga dan masyarakat. Jangan mengulangi kesalahan yang melanggar hukum, tetap patuhi protokol kesehatan, dan semoga dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama menjalani proses pembinaan di Rutan," pesannya.

Sementara itu, VG mengucapkan banyak terima kasih kepada Rutan Ambon atas pembinaan yang selama ini diberikan.'Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang dapat terjerat masalah hukum lagi dan akan mengimplementasikan ilmu yang selama ini didapatkan selama di Rutan di luar nanti,"ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar