Selesai Jalani Masa Pidana, WBP LPP Bebas Murni

KBRN,Ambon: Satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinsial GRS  bebas murni dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon.

WBP ini telah selesai menjalani dua bulan masa pidananya dengan kasus kekerasan. Pengeluaran narapidana berjalan dengan lancar dan sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku.

 Sebelumnya, staf admisi dan orientasi Lapas Perempuan Ambon telah melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas serta penginputan data dan dokumen pendukung pada aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan sehingga dilaksanakan pembebasan terhadap WBP bersangkutan.

"Semoga ibu dapat menyadari kesalahan, tidak mengulangi tindak pidana, berperan aktif dalam lingkungan masyarakat, serta dapat hidup sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab," harap Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Grace Tomasoa.

Perasaan senang terpancar dari wajah GRS setelah mendapatkan surat lepas. Dirinya sangat bersyukur atas pembebasan yang didapat.

"Setelah menjalani masa pidana selama dua bulan, saya sangat bersyukur dan lega bisa menghirup udara bebas. Banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan selama menjalani masa pidana. Terima kasih atas pembinaan selama saya berada di sini,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Perempuan Ambon, Ellen  Risakotta, menuturkan pihaknya terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada WBP dan demi menjamin hak-hak WBP akan terus memperhatikan setiap proses pembebasan, terutama dalam hal administrasi WBP.

"Kami pastikan setiap WBP yang dikeluarkan sesuai dengan perhitungan masa pidananya dan berkas yang diterima," tegas Ellen

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar