Imigrasi Ambon Terima Penghargaan Pelayanan Berbasis HAM

KBRN,Ambon: Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksa Imigrasi (TPI) Ambon, menerima Penghargaan Pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia(HAM) Tahun 2021.

Penghargaan tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Tentang PenetapanPelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia Tahun 2021.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Armand Armada Yoga Surya mengatakan bahwa, penghargaan ini bukan hanya bersifat seremonial belaka, tetapi menjadi momentum bagi ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNP) Imigrasi Ambon untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berbasiskan Hak Asasi Manusia.

"Kami saat ini terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tidak hanya inovasi pelayanan sehingga layanan lebih cepat dan efisien. Tapi juga penyediaan fasilitas khusus bagi kelompok rentan," kata Armand, Selasa (7/12/2021)

Armand menyampiakan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon  juga melakukan perbaikan dalam hal infrastuktur dan fasilitas pelayanan. Imigrasi Ambon  menyediakan fasilitas layanan yang nyaman untuk kelompok rentan. Mereka mendapat prioritas layanan. Tak perlu antre bersama warga umum. Kelompok rentan itu adalah lansia, ibu hamil, disabilitas, dan balita.

Tidak hanya itu ada juga fasilitas kamar mandi disabilitas, guiding block atau jalan pemandu dikhususkan bagi penyandang disabilitas utama para menyandang tunanetra, buku pelayanan versi braille, kacamata lansia, tempat permainan anak,  serta Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat  yang melayani pengaduan pelanggaran HAM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar