Walikota Ambon : Tradisi Santa Claus Wajib Patuhi Protkes 

KBRN, Ambon : Kota Ambon sudah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 1. Berbagai kelonggaran pun diberikan salah satunya memperbolehkan dilaksanakannya tradisi santa claus menyambut perayaan Natal 2021.

Meski demikian Walikota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan, jika tradisi santa claus harus tetap menerapkan protokol kesehatan mewaspadai penyebaran Covid-19.

Bahkan tidak hanya Satpol PP, Walikota mengaku telah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menertibkan kegiatan tersebut jika meresahkan masyarakat.

Olehnya itu, pemuda-pemudi gereja atau masyarakat penyelenggaran kegiatan santa claus diimbau Walikota agar pelaksanaannya berlangsung secara edukatif, buka sporadis dengan melampiaskan sukacita dengan mengabaikan protkes.

"Kegiatannya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, namun harus tetap dalam koridor penerapan protkes Covid-19," jelas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam dialog Aspirasi Maluku, Selasa, (07/12/2021).

Ditambahkan, vaksinasi tidak menjamin seorang bebas dari Covid-19. Olehnya itu kewaspadaan harus ditingkatkan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi.

"Ada yang sudah vaksin dua kali juga terpapar Covid-19. Olehnya itu kuncinya harus tetap memelihara protkes demi kebaikan bersama," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar