Taman dan Pohon Natal Hiasi Sudut Kota Ambon

KBRN, AMBON : Memasuki bulan Desember,  Kota Ambon terlihat semakin  indah. Pohon natal dengan lampu berwarna-warni yang ditempatkan di sejumlah sudut Kota,  membuat   kota bertajuk manise ini  terlihat   semarak  di malam hari. 

Kota yang dipimpin Walikota, Richard Louhenapessy ini  sejak jauh hari telah berbenah diri  ikut   menyambut perayaan Natal 25 Desember 2021, yang diperingati  umat Kristiani seluruh dunia sebagai hari kelahiran Yesus Kristus.Sudah merupakan tradisi sejak dulu, bahwa  perayaan Natal selalu identik dengan pohon terang  yang  berhiaskan lampu warna-warni. 

Momen ini juga digunakan oleh warga untuk berkumpul bersama keluarga dan saling mengunjungi. Mereka yang berada di perantauan, selalu menyempatkan  diri untuk pulang ke Ambon berkumpul dengan  keluarga  merayakan sukacita Natal bersama-sama.

Pohon natal  yag telah terpasang disepanjang ruas jalan di Kota Ambon  diantaranya,  ruas jalan Ponegoro dan  Urimessing.

Menariknya lagi,  sejumlah anak muda juga menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan musik terompet disejumlah sudut taman kota. Hal ini juga sebagai wujud Kota Ambon  sebagai "City Of Music" .  Alunan musik  natal  juga mengalun indah  di setiap sudut kota dan tempat.  Hiasan dan dekorasi natal  juga dipasang warga dirumahnya masing-masing. 

“Ini kita lakukan sebagai wujud menyambut kehadiran natal nantinya. Tiap tahun kita lakukan. Semoga Natal kali ini kehidupan kita selalu diwarnai dengan kebahagian dan memperkokoh hubungan perasauadaraan,"  ungkap salah satu warga Urimessing, Yanci Latuperissa kepada media ini, Sabtu (27/11/2021) malam. 

Menurutnya, selain  pohon natal, para pemuda  juga  memperdengarkan musik terompet   yang nantinya akan ditampilkan tiap malam minggu.

“Penampilan terompet nanti akan kita lakukan tiap malam minggu,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar