Wagub Orno Sebut Lingkungan Hidup Mulai Terancam

KBRN, AMBON : Wakil Gubrnur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno menyebut, lingkungan hidup mulai terancam akibay berbagai dampak aktifitas manusia.

Namun, orang nomor dua di Maluku ini optimis semuanya dapat diantispasi kita bersama. Jika tidak, dikhawatirkan akan terjadi kerusakan alam yang bisa mengganggu keselamatan hidup umat manusia.

“Sudah seyogyanya kita memberikan perhatian yang besar terhadap kualitas lingkungan hidup, sehingga dapat menjamin kelangsungan hidup kita,”ungkap  Barnabas saat membaca sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail saat membuka Jambore Pecinta Alam (PA) tingkat Provinsi Maluku ke-23 di lapangan sepak bola Negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Minggu (28/11/2021).

Untuk menjamin kelangsungan hidup, kata Barnabas, diharapkan agar pembangunan yang dilakukan selalu berwawasan dan berorientasi pada prinsip ramah lingkungan.

“Saat ini, isu pelestarian lingkungan hidup telah menjadi perhatian global. Ini disebabkan karena implikasi pembangunan yang secara langsung menguras SDA (Sumber Daya Alam) dan secara signifikan berdampak terhadap kelestarian lingkungan hidup di sekitar kita,” katanya.

Jambore PA se Maluku, kata dia, merupakan momentum strategis untuk mempererat silaturahmi di antara seluruh komponen, komunitas dan masyarakat PA. Juga sekaligus membahas, merumuskan, dan menyatukan persepsi kesepahaman untuk menjawab berbagai permasalahan lingkungan hidup yang terjadi di sekitar.

"Seluruh komponen, komunitas dan masyarakat PA di Maluku, yang telah melakukan langkah konstruktif bersama seluruh pemangku kepentingan, dalam rangka melestarikan lingkungan hidup. Saya yakin, jika kita mampu menjaga dan senantiasa menghidupkan nilai kearifan lokal dalam kehidupan masyarakat, maka lingkungan hidup di sekitar kita akan jauh lebih baik di masa yang akan datang,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar