Rumah Camat Namrole Ludes Dilalap Api

KBRN, AMBON : Rumah Kirman Soulissa (47/) ludes dilalap api. Si jago merah ini merambak menghanguskan rumah milik Camat Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Minggu (28/11/2021) dini hari tadi. 

Penyebab kebakaran belum diketahyi. Namun, diduga kuat kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik pada rumah tersebut. 

"Diduga penyebab kebakaran akibat arus listrik. Rumah yang terbakar itu rumah pribadi,” kata Paur Subbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Aipda Djamaludin saat dihubungi, Minggu. 

Rumah yang berada di kawasan belakang Pasar Unit Kecamatan Namrole itu diketahui terbakar pertama kali oleh tetangga korban, Mardiana (41).

“Saksi pertama kali melihat sumber api di bagian dapur (rumah tetangganya) dan meneriaki tetangga sekitar adanya kebakaran,” kata Djamaludin.

Mendengar teriakan saksi, warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) keluar untuk membantu mengevakuasi penghuni rumah dan memadamkan api menggunakan alat seadanya. Api terus menjalar. 

Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pick up tiba di TKP sambil membawa air untuk digunakan menjinakkan si jago merah.

Tak lama berselang, aparat Polsek Namrole bersama Bromob Kompi 3 Batalyon A tiba untuk mengamankan lokasi kejadian.

“Api berhasil dipadamkan pukul 04.20 WIT oleh satu mobil pick up,” tukasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar