Pelantun Janji Putih Ramaikan Puncak Acara Gernas BBI

KBRN, AMBON : Puncak Acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) #AromaMaluku, yang berlangsung  Senin (29/11/2021), di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon, bakal diramaikan dengan kehadiran 2 penyanyi.

Dua penyanyi yang sering  viral karena karya-karyanya ini,  Putry Pasanea dań Andmesh Kamaleng dijadwalkan   akan ikut menghibur masyarakat Maluku lewat tembang-tembang indahnya.

Salah satu lagu Putry Pasanea yang viral adalah  "Janji Putih" yang  kerap dicover oleh sejumlah artis papan atas Indonesia. 

Lagu miliknya Kaka Enda juga sudah melegenda dan selalu menjadi pilihan di   berbagai acara masal.

Sedangkan  penyanyi lainnya  Andmesh Kamaleng saat ini masuk dalam jajaran artis papan atas Indonesia. Lagu-lagu yang dibawakan sering  hits bahkan mendapat penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards.

Selain kedua artis penyanyi tersebut, selebriti berdarah Maluku yakni Melly Manuhutu juga akan tampil sebagai Host didampingi Mark Ufie.

Melly Manuhutu yang dikenal sebagai salah satu model senior Indonesia ini,  juga sering tampil di film, sinetron dan berbagai acara talkshow.

Sementara itu, penyanyi Putry Pasanea mengaku senang dan bangga dilibatkan  dalam kegiatan tersebut.

“Rasanya senang dan campur aduk ketika diminta tampil. Karena ini event nasional dihadiri menteri, pejabat pusat dan daerah,” ungkapnya kemarin.

Untuk diketahui, Gernas BBI “Aroma Maluku” merupakan kelanjutan dari episode sebelumnya, seperti Gernas BBI “Pelangi Sulawesi”, “Karya Kreatif Jabar”, dan “Lokal Keren Jatim”.

Event ini dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) mendorong UMKM Tanah Air, khususnya di Provinsi Maluku untuk mempromosikan rempah dan kekayaan Maluku.

“Sejalan dengan tema yang kami dukung, Gernas BBI ‘Aroma Maluku’ akan mendorong UMKM di Maluku untuk mempromosikan narasi rempah dan kekayaan Maluku melalui digital marketing,” ungkap Mendikbudristek Nadiem Makarim saat membuka Gernas BBI 2021 secara daring pada 29 September 2021 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar