Relly Noach Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi MBD

KBRN, Moa :  Bunda Literasi Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, mengukuhkan Ny. Relly Loblobly Noach, sebagai Bunda Literasi Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). 

Pengukuhan Ny. Relly Noach sebagai Bunda Literasi MBD periode 2021-2024 berlangsung di Gedung Serbaguna Kota Tiakur, Kecamatan Moa, Kabupaten MBD, Senin (25/10/2021) malam. 

Mewakili Bupati MBD, Asisten Administrasi dan Kesra Setda MBD, Daud Reimialy, dalam sambutanya mengatakan, konsep literasi harus dipahami bukan saja berkaitan dengan keabsahan, tapi juga sebagai kemampuan mengubah informasi yang jauh  ke atas.

"Literasi bukan hanya tentang membaca dan menulis, tetapi mencakup bidang lain seperti ekonomi, matematika dan sains budaya," ujarnya. 

Melalui media digitalisasi, anak-anak dapat mengakses informasi yang baik dan informasi yang merugikan, sehingga peran Bunda Literasi sangatlah penting.

Bunda Literasi Provinsi Maluku, Widya Pratiwi, menyampaikan selamat kepada Ibu Relly Noach, sebagai Bunda Literasi MBD.

"Diharapkan dengan pengukuhan ini nilai tingkat membaca dan literasi masyarakat MBD semakin meningkat," ujarnya. 

Menurut Widya, berdasarkan data tahun 2020, nilai tingkat gemar membaca masyarakat Maluku baru mencapai 52,90 atau masih berada pada ketegori sedang atau dibawa nilai nasional yaitu 54,92. 

Untuk itu, kata Widya, peningkatan nilai gemar membaca masyarakat dan Literasi menjadi tanggung jawab bersama, baik Provinsi maupun Kabupaten Kota.

"Diperlukan komitmen dan kerja keras Bunda Literasi dan Tim Penggerak PKK, perangkat daerah dan stakholder lainya di Kabupaten MBD sehingga Provinsi Maluku bisa melampaui nilai tingkat kegemaran membaca secara Nasional," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00