Tour de Moluccas 2021 Ajang Promosi Wisata

KBRN, AMBON : 75 peserta Tour de Moluccas baru saja dilepas Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Jalan Slamet Riyadi, Kota Ambon, Selasa (26/10/2021). 

Orang nomor 1 Polda Maluku ini menyampaikan Tour de Moluccas merupakan salah satu event olahraga dan atraksi wisata. 

"Kegiatan ini diharapkan mampu membawa pariwisata Maluku semakin berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di lokasi-lokasi yang akan dilintasi oleh para peserta balap sepeda tersebut," sebut Kapolda Refdi. 

Pada acara pelepasan tersebut Kapolda membacakan amanat Gubernur Maluku, IMurad Ismail. Ia mengajak semua pihak untuk senantiasa mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan HidayahNya sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan aman dan lancar. 

"Mari kita tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena saat ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan ini," ajaknya. 

Pemerintah provinsi Maluku, kata mantan Kakorlantas Polri ini akan terus berupaya mempromosikan  semua destinasi dan daya tarik wisata lewat  penyelenggaraan berbagai event daerah," katanya. 

"Kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat, dan memiliki stamina yang prima," pintanya. 

Pelepasan peserta Tour de Maluccas ikut dihadiri Plh Sekretaris Daerah Maluku, Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Karo Ops Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Wadan Lantamal IX Ambon, Dandim 1504 Ambon, para tokoh agama, dan Wakapolresta Ambon. 

Jumlah peserta Tour de Moluccas sendiri berjumlah 75 orang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan mengililingi Pulau  Ambon dengan jarak tempuh 131,76 km.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00