Instagram dan Tiktok Challenge, Bakal Mewarnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Kota Ambon

KBRN, Ambon: Menjelang hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Ambon, akan menggelar sejumlah lomba bertemakan "Pemuda Bersatu, bangkit dan tangguh".

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Ambon, Richard Luhukay menjelaskan, kendati Ambon sebagai kota Smart, perlombaan yang digelar kali ini memanfaatkan media sosial yang dinilai menjadi salah satu media tercepat dan banyak diminati generasi muda. 

"Akan ada lomba Instagram dan Tiktok Challenge dengan tema Pemuda Bersatu, Bangkit dan Tangguh. Dalam lomba tersebut, setiap orang dapat mengunggah video pendek terkait tema tersebut. Akan ada hadiah yang disiapkan sebagai bentuk apresiasi, yakni setiap pemenang mendapatkan Rp 500.000,"jelas Luhukay di Balai Kota Ambon, Selasa (25/10/2021). 

Dikatakan, berdasarkan panduan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2021 dari Kementerian Pemuda dan Olaraga RI, setiap instansi harus melaksanakan peringatan hari Sumpah Pemuda dengan pemasangan logo Sumpah Pemuda. 

" Kalau di Dinas, kami akan lakukan pemasangan logo di setiap OPD lingkup Pemkot Ambon, menindaklanjuti panduan peringatan sumpah pemuda dari Kemenpora RI,"jelasnya.

Selain itu, Dispora Kota Ambon akan menggelar jalan sanrai gembira dan senam jantung, yang melibatkan pemuda di Kota Ambon. 

"Kegiatan ini untuk menggelorakan semangat pemuda, apalagi dibarengi dengan senam jantung,"ungkap Kadis.

Ditanya terkait Upacara Memperingati hari Sumpah Pemuda, Luhukay mengaku masih menunggu kebijakan dari yang berwenang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00