Kenalkan Pariwisata Maluku, 75 Peserta Ikut Tour de Moluccas

KBRN, Ambon : Peserta Event olahraga bersepeda "Tour de Moluccas 2021" secara resmi dilepas Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri. 

Pelepasan berlangsung di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Selasa (26/10/2021).

Ajang olahraga bertaraf nasional sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di Maluku tersebut diikuti 75 peserta dai berbagi daerah di Indonesia.

Para peserta Tour de Moluccas  mengililingi Pulau Ambon dengan jarak tempuh 131,76 km.

Dalam amanat Gubernur yang dibacakan Kapolda Maluku, mengajak semua pihak untuk senantiasa mamanjatkan puji syukur sehingga kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar. 

Dikatakan, Tour de Moluccas kali ini merupakan event kedua yang diselenggarakan dan  diharapkan membawa pariwisata Maluku semakin berkembang dan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di lokasi-lokasi yang akan dilintasi oleh para peserta balap sepeda tersebut.

"Pemerintah Maluku akan terus berupaya mempromosikan  semua destinasi dan daya tarik wisata lewat  penyelenggaraan berbagai event daerah. Selain itu, kepada seluruh peserta diajak untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat, dan memiliki stamina yang prima," jelasnya.

Untuk diketahui, pelepasan peserta Tour de Moluccas ikut dihadiri Plh Sekretaris Daerah Maluku, Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Karo Ops Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Wadan Lantamal IX Ambon, Dandim 1504 Ambon, para tokoh agama, dan Wakapolresta Ambon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00