Majelis Raudhatul Jannah Silale, Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

KBRN, Ambon: Majelis Raudhatul Jannah Silale-Kota Ambon menggelar perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertemakan "Dengan memperingati maulid nabi Muhammad SAW, kita tauladani ahlak Rasullah SAW dan menjaga aqidah serta ukhuwah Islamiah". 

Lantunan Al-quran menjadi awal perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilanjutkan dengan pembacaan Sarafal Anam oleh ibu-ibu majelis Raudhatul Jannah -Silale.

Dalam Tausiah, ustad Sedek menjelaskan, maknah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah meneladani Rasullah mulai dari hal-hal kecil seperti makan dan minum dalam posisi berdiri, dan mendahulukan yang kanan. 

"Alhamdllah, hari ini kita semua menjadi orang orang terpilih oleh Allah SWT, karena hadir di sini, di majelis yang mulia ini, untuk memperingati Maulid Nabi Rasullah Muhammad SAW," kata Ustd Sedek.

Dirinya mengatakan, merayakan Maulid harus tulus dari hati hanya untuk Allah SWT dan Rasullah Muhammad SAW, bukan karena pamer atau bergaya agar dinilai oleh orang lain.

Dirinya menitipkan, agar kembali dari majelis ini, setiap orang dapat berprilaku berdasarkan sunnah Rasullah Muhammad SAW.

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di RT 003 RW 004 itu, berjalan hikmad. Selain orang dewasa, juga terlihat anak anak yang sangat antuias

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00