FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ambil Pensiun Harus Lampirkan Kartu Vaksin

Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy.jpg

KBRN, Ambon: Kendati capaian vaksinasi lansia belum mencapai 60 persen, pemerintah kota Ambon akan bekerjasama dengan pihak bank penyedia pensiunan, agar setiap penerima pensiun harus miliki kartu vaksin covid-19.

Hal itu sebagai upaya memenuhi indikator ke dua yang ditetapkan pemerintah agar kota ini berubah dari PPKM level dua menjadi level satu. Mengingat, selain mencapai herd imunity (kekebalan kelompok) dengan capain vaksinasi secara umum 70 persen, vaksinasi untuk lansia juga harus mencapai 60 persen.

"Saya sudah sampaikan ke Sekot agar segera lakukan rapat dengan pihak bank, sehingga para penerima pensiunan harus ada kartu vaksin. Biar kita masuk di level satu,"kata Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy.

Selain perbankang, Pemkot juga akan bekerjasama dengan pihak Masjid dan Gereja di kota Ambon, sehingga capaian vaksinasi lansia dan umum segera terlaksana.

"Karena dari tatget 274ribu warga kota Ambon yang harus di vaksin, saat ini sudah sekitar 210 ribu jiwa yang sudah suntik vaksin atau hanya kurang 60 ribu jiwa yang belum vaksin,"jelas Wali Kota. 

Wali Kota Ambon dua periode itu, membanta informasi bahwa vaksinasi di pusat -pusat perbelanjaan di Kota Ambon minim peminat. Karena menurut Walkot, bukan minim orang yang ikut vaksin melainkan sebagian besar pengunjung adalah mereka yang telah suntik vaksin. 

"Jadi bukan minim orang, namun yang ke mall itu, rata-rata sudah vaksin. Jadi kami berikan kemudahan kepada siapa saja yang memiliki KTP Ambon untuk mendapatkan suntikan vaksin," tutup Louhenapessy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00