Tinjau Sejumlah TPS, Akerina Pastikan Pilkades Aman

KBRN, Ambon : Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 pada 42 desa di Kabupaten Seram Bagian Barat resmi dilaksanakan, Rabu (20/10/2021).

Berlokasi di TPS 2 Desa Waimital Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, juga dilaksanakan video conference rapat pemantauan Pilkades serentak bersama Dirjen Bina Pemdes Kementrian Dalam Negeri, diikuti Bupati SBB Timotius Akerina,Dandim 1502/masohi Letkol Inf Sang Ngurah Wikrama W,S.I,Kom, M.Tr (Han),Ketua DPRD Kabupateb SBB Abdul Rasid Lisaholit, Sekda Mansur Tuharea, serta Polres SBB.

Bupati Timotius Akerina dalam rapat tersebut meyampaikan bahwa Pilkades gelombang 1 yang berlangsung hari ini di Kabupaten Seram Bagian Barat berlangsung pada 42 desa dari 11 Kecamatan.

Sementara untuk 29 Desa lainnya akan melaksanakan Pilkades gelombang ke 2 pada 4 November 2021.

Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkades gelombang 1 sebanyak 33.890 jiwa pada 121 TPS. Jumlah surat suara 34.629 dan jumlah calon 148 orang.

Diakui Bupati, berbagai kendala dalam Pilkdes serentak telah diselesaikam atas bantuan dan sinergitas semua pihak.

"Support dan semua Forkopimda mendukung jalannya Pilkades serentak, bahkan kendala di lapangan telah diselesaikan," ujar Bupati.

Dilaksanakan ditengah situasi pandemi Covid-19, Bupati memastikan jika proses pemilihan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Usai video conference, Bupati dan rombongan meninjau pelaksanaan pencoblosan pada TPS di beberapa desa yakni desa Kamariang, Tomalehu , Hualoy dan memastikan Pilkades serentak berjalan aman dan lancar.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkades pada 42 desa di Kabupaten SBB dijaga ketat aparat gabungan, demi menjaga situasi kamtibmas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00