Cegah Gangguan Kamtib, Sarpras Keamanan Rutan Diperiksa

 KBRN,Ambon: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon lakukan pemeriksaan sarana dan prasarana  atau Sarpras keamaman , sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Dikatakan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jefry Persulessy, perlu adanya upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan sehingga pemeriksaan dan perawatan terhadap sarana dan prasarana berupa perlengkapan Pengendali Huru-Hara (PHH) harus rutin dilakukan guna memastikan kondisinya dalam keadaan baik dan layak pakai.

Menurutnya, PHH merupakan alat penunjang keamanan di  Rutan yang harus selalu dijaga dengan baik, selain alat lainnya berupa senjata api, metal detektor, dan lainnya.

"Sudah menjadi tugas kami melakukan pemeriksaan dan perawatan demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi," ucap Jefry, Rabu (20/10/2021)

Sementara itu, Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, menjelaskan berdiri kokohnya Rutan berada pada tugas dan fungsi yang baik dari keamanan, selain tugas dan fungsi lainnya.

Menurutnya, upaya jajaran pengamanan dalam melakukan perawatan dan pemeriksaan sarana prasarana merupakan langkah baik guna mencegah barang yang rusak atau tidak layak pakai serta bentuk kesiapan dalam menghadapi gangguan di Rutan.

"Selalu waspada  dalam bertugas, lakukan pendekatan dengan hati apabila menghadapi Warga Binaan Pemasyarakatan yang bermasalah, dan lakukan pembinaan sehingga gangguan keamanan dapat diminimalisir dengan baik," pesannya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00