Jasad Bayi Laki Laki Ditemukan di Tumpukan Sampah Desa Poka

KBRN, AMBON : Jasad bayi laki-laki ditemukan tak bernyawa di tumpukan sampah, samping toko bangunan Lakaronde, Kelurahan Tihu Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (18/10/2021), sekira Pukul 03.40 Wit.

Temuan ini sempat menimbulkan  kehebohan. Warga disekitar lokasi  berdatangan untuk menyaksikan dari dekat  jasad bayi tak berdosa itu. 

Diduga, bayi tersebut  hasil aborsi yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. 

Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Jounanda W Kusno yang dikonfirmasi membenarkan kejadiaan tersebut. 

"Iya benar.  Ditemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki tanpa ari-ari yang dibungkus dengan kain warna coklat dan dimasukan ke dalam tas keresek warna hitam dalam kondisi sudah meninggal dunia," ungkapnya. 

Kapolsek menjelaskan, dari keterangan saksi, Yefta Youlath (23)  bersama tiga rekannya yang bekerja sebagai pengangkut  sampah di  seputaran Kecamatan Teluk Ambon, bayi tersebut berada ditumpukan sampah.

"Saat memindahkan  sampah ke dalam truk sampah, saksi menemukan satu kantong plastik berwarna hitam yang berada dalam tumpukan sampah. Tidak sengaja saksi membuka kantong plastik dan  menemukan kain berwarna coklat.  Saksi kemudian membuka kain tersebut dan melihat ada sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki tanpa ari-ari dalam keadaan sudah meninggal dunia,"ungkapnya.

Menurutnya,  saksi kemudian bersama rekan  kerjanya menggunakan mobil pengangkut sampah membawa jasad bayi tersebut menuju Polsek Teluk Ambon.

Sekira pukul 06.00 Wit,  jenasah bayi telah di bawa menuju  RS Bhayangkara Ambon untuk diperiksa.

 Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Pihak RS Bhayangkara Ambon,  Bayi tersebut diperkirakan berusia 7 Bulan dengan  tinggi badan 42 Cm.

"Sudah dilakukan olah TKP  bersama unit identifikasi Polresta Ambon, mengambil keterangan dari saksi. Selanjutnya, kita sementara melakukan pengembangan untuk mencari pelaku," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00