Kejati Maluku Dukung Program Vaksinasi Cegah Covid-19

KBRN,Ambon: Kejaksaan Tinggi  (Kejati) Maluku gencar melaksanakan program vaksin Covid-19 anak-anak usia 12-17 tahun di kota dan  kabupaten di daerah ini.

Kajati Maluku, Dr Undang Mugopal mengatakan, program vaksinasi untuk anak usia sekolah ini adalah dukungan nyata kejaksaan dalam percepatan penanganan Covid-19 terhadap anak.

''Diharapkan dengan vaksinasi ini dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga anak-anak sehat, kembali normal menjalankan masa anak-anaknya, kembali bersekolah bertemu dengan teman-teman seusianya,'' ungkapnya, Selasa (19/10/2021)

Kepedulian Kejati Maluku ikut menekan penyebaran Covid-19  dengan melakukan vaksinasi massal salah satunya di Desa Hitu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Vaksinasi ini merupakan kelima kalinya dilakukan di berbagai tempat.

Sebelumnya di Kota Masohi dengan target 650 orang divaksin.Warga usai divaksin diberi sembako.

"Untuk di Desa Hitu tercatat 520 orang  divaksin," ucapnya.Lebih lanjut dikatakan, kejaksaan dalam mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, tidak hanya melakukan kegiatan vaksinasi tetapi juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan.

"Kami melakukan sosialisasi secara preventif kepada seluruh jajaran kejaksaan, stakeholder dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan sosialisasi ini maka diharapkan langkah hukum dari tindakan pidana merupakan upaya terakhir dalam penegakan hukum bagi pelanggar prokes,'' tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menggelar vaksinasi bagi warga.

Untuk Kota Ambon, capaian vaksinasi dosis kedua pada Oktober ini sebanyak 120.645 jiwa atau 44 persen, menyusul tahap satu 74,9 persen atau 205,206 dari target sasaran vaksinasi 274.194 jiwa.

"Kita berharap hingga akhir Oktober 2021 capaian vaksinasi tahap satu bisa mencapai 50 persen, dan tahap dua 80 persen,"ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya berupaya capaian vaksinasi sesuai target yang ditetapkan terutama yang harus dikejar yakni vaksinasi untuk lansia, anak usia 12-17 tahun dan tenaga kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00