Mapenaling, Dekatkan Napi dengan Disiplin

KBRN,Ambon: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon menggelar giat Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) bagi warga binaan atau narapidana (napi) yang baru.

Dengan kegiatan seperti ini tentunya pihak Lapas Perempuan Kelas III Ambon ingin memberikan suatu pembekalan kepada Warga Binaan baru, memberikan pengetahuan sehingga diharapkan menjadi pribadi yang baik akhlaknya, serta harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru di Lapas Perempuan Ambon.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Admisi dan Orientasi, Grace Tomasoa menerangkan Mapenaling adalah sarana pengenalan lingkungan bagi WBP.

Mapenaling bertujuan agar semua WBP dapat bersosialisasi dengan Lingkungan baru dan mengetahui hak dan kewajiban selama berada di Lapas Perempuan Ambon.

"Aturan yang dibuat merupakan latihan untuk mengatur kehidupan WBP di dalam Lapas, yang diharapkan nantinya dapat menjadi kebiasaan,"terang Grace Minggu, (17/10/2021).

Peraturan yang dibuat diharapakan agar sekembalinya ke masyarakat nanti, WBP dapat mengikuti norma norma hukum yang berlaku di masyarakat sehingga tidak mengulang kembali tindak pidana yang pernah dilakukan.

Selain itu, Kepala Sub seksi Keamanan dan Ketertiban Astrid Handayani juga turut andil dalam kegiatan Mapenaling ini. Astrid berpesan Kepada WBP untuk Mematuhi Petugas dan aturan di dalam Lapas..

"Diharapkan untuk WBP baru, hargai petugas yang ada. mengenai larangan- larangan yang tidak boleh dilakukan di dalam Lapas seperti menggunakan narkoba, memiliki alat komunikasi, senjata tajam, melakukan perjudian dan sebagainya," ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00