Polisi Belum Pindahkan Angkot Bekas Lakalantas, Warga Halong Resah

KBRN, AMBON : Mobil Angkutan Kota (Angkot) jurusan Toisapu bekas lakalantas di tanjakan Halong Batu-Batu, Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon pada, Selasa (21/9/2021), sekitar pukul 15.30 WIT itu belum juga  dipindahkan dari lokasi kecelakaan. Warga sekitar, terutama warga RT.36/RW12, Belakang Bulog, Halong Batu- Batu terlihaþ resah.

Lona alah satu warga setempat kepada media ini, menuturkan, Angkot bekas Lalin itu, diletakan dekat dengan pemukiman warga. Belum lagi, lokasi jalan tersebut sering dilalui warga.

Sisa trauma dengan menyaksikan terbaliknya Angkot tersebut, membuat resah warga sekitar akan kejadian lainnyan.

"Kita tidak tahu apakah ditinggalkan disitu dalam kondisi aman atau gimana. Orang tua saya dan anak-anak tinggal dekat lokasi itu, takut jangan sampai meledak atau gimana kan kita tidak tahu,"tutur salah satu warga.

Dengan itu, warga meminta pihak Kepolisian agar segera mengangkut Angkot tersebut untuk dipindahkan.Diketahui, peristiwa naas itu terjadi dan mengakibatkan 13 orang mengalami luka-luka.

Pada saat terbalik, Angkot tersebut juga turut menyerempet sepeda motor bersama pengendaranya, sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka parah dan bebetala hari kemarin telah dinyatakan meninggal dunia di RS Bhayangkara, Tantui, Ambon.

Peristiwa itu bermula saat Angkot berwarna biru dengan nomor polisi DE 11765 QU itu melaju dari arah STAKPN hendak turun. Setelah sampai di TKP, diduga rem blong dan Angkot oleng, hingga akhirnya terbalik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00