Vaksinasi Polda Maluku di Tantui dan Suli Diikuti 453 Warga

KBRN, AMBON : Kepolisian Daerah Maluku gencar melaksanakan vaksinasi merdeka untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran covid-19.

Hari ini, Selasa (28/9/2021), terdapat sebanyak 453 orang warga di dua lokasi berbeda yang divaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Dua tempat berlangsungnya kegiatan kemanusiaan tersebut, yaitu di Gereja Scriptura, Suli Banda, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), dan Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon. 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di dua lokasi yakni Suli dan Tantui. Jumlah yang divaksin sebanyak 453 orang," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Di Suli, terdapat sebanyak 161 orang yang divaksin. Sementara di Tantui sejumlah 292 orang. 

"Vaksinasi yang dibuka sejak pukul 08.00 Wit sampai selesai ini berjalan aman dan lancar," terangnya.

Juru bicara Polda Maluku itu menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku. Vaksinasi di GVP dibuka setiap hari Senin - Minggu.

"Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 12 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal," ajaknya.

Mantan Kapolres Tual dan Kepulauan Aru ini mengingatkan masyarakat yang ingin datang mengikuti vaksin cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis. 

"Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin," terangnya.

Rum mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitasnya. Seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00