Speedboat Terbakar Dipesisir Laut Bula, 3 Orang Alami Luka

KBRN, AMBON : Speedboat milik perusahaan CV. Sinar Tiga Putri Bintuni mengalami kecelakaan laut, Selasa (28/9/2021), siang tadi. 

Speedboat bermuatan 13 penumpang tujuan Desa Kalaluli, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan tersebut, hanya saja tiga dari 13 penumpang alami luka bakar atas insiden naas tersebut. 

Paur Subbag Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh menjelaskan, kejadiaan mengancam nyawa manusia itu terjadi tepat di pesisir Laut pantai Desa  Sesar,  Kalapa Satu, Samping Pelabuhan Bula Kabupaten Seram Bagian Timur. 

Diakuinya, speesboat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bintuni Dengan Tujuan  Ambon, Desa Kalaluli dalam rangka Keprluan Keluarga. 

"Speedboat tersebut Bermuatan 13 Orang Penumpang, pada tanggal 27  September 2021 PKL 02.00 WIT. Penumpang 13 orang, Pria 9  Orangdi tamba 1 Orang Anak dan wanita 4 Orang  karna Kehabisan Bensin kapal Speedboat tersebut  sandar di  Bula Pantai Sesar  untuk melalukan Pengisian BBM Bensin, setelah Pengisian Bensin  Speedboat  persiapan Perjalanan lanjut menuju  Pulau Ambon. Tiba-tiba sekira pukul 02.15 Wit terjadi Kebakaran," akui Paur Subbag.

Menurut keterangan saksi korban, akui dia, yang berada di lokasi Kejadian mengaku,  kebakaran  tersebut berawal dari Percikan Api dari ACCU 120 VOLT 12 AMPER ke tengki BBM jenis Bensin sehingga terjadi kebakaran yang meluas ke Seluruh Bodi Kapal berukuran  8 meter tersebut. 

Akibat dari Kebakaran tersebut seluruh penumpang slamat dan  mengakibatkan 3 orang korban luka bakar dan sementara ini Berada di RSUD Bula untuk dilakukan Perawatan Medis.

"Nama korban diantaranya, Handry Wali pemilik Speedboat, Vizal Sameth dan Agot Bassyr. Ketiganya sementara dirawat di RS," pungkas dia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00