BKN Ambon Jamin Tidak Ada Intervensi Dalam Seleksi CPNS 2021

KBRN, AMBON : Tahapan ujian seleksi Ujian CPNS 2021 telah memasuki tahap SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Ribuan peserta CPNS terlihat semangat dan bugar dalam menghadapi tes tersebut. 

Misalkan di Kota Ambon. Ratusan peserta tiap harinya menghampiri kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berlokasi di Karang Panjang, Sirimau Ambon, menggunakan kemejah putih celana hitam untuk mengikuti seleksi CPNS tersebut. Harapannya, mereka berhasil menggapai impian mereka. 

Kepala UPT BKN Ambon, Assakhiyyu Rahman yang ditemui di RRI Ambon di kantornya menegaskan, dalam seleksi SKD CPNS 2021 tidak ada intervensi dari pihak manapun untuk membantu kelulusan peserta dalam mengikuti seleksi tersebut. 

"Ini sifatnya nasional jadi kami bisa menjamin bahwa hasil dari tes SKD akan transparan tidak ada intervensi dari manapun juga. Ini murni dari hasil yang diperoleh dari peserta itu sendiri. Sejau mana mereka belajar mempersiapkan diri, itulah hasil yang mereka peroleh. Intervensi bahwa ada yang bisah membantu mereka itu tidak seperti itu," tegas Rahman, Senin (27/9/2021).

Selain seleksi yang super ketat, Rahman juga mengaku, dalam pelaksanaan Seleksi CPNS 2021 yang dilaksanakan secara umum sejak 2 September sampai 3 Oktober 2021 tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan rekomendasi Gugus Tugas Penaganan Covid-19 pusat. 

"Kalau prokes, sudah kita laksanakan dengan super ketat sesuai dengan rekomendasi dari gugus tugas pusat mulai dari tempat cuci tangan, hand sanitiser dan menjaga 3 M itu sudah kita lakukan semuanya," jelas Rahman. 

Diketahui seleksi CPNS yang diselenggarakan BKN dilakukan 4 sesi tiap harinya. Setiap sesi 80 peserta dari  jumlah CPNS berkisar 8000 peserta. Saat pelaksanaan tes SKD tadi ikut ditinjau Kepala Stasiun LPP RRI Ambon Darno, S.sos dan Kabag TU LPP RRI Ambon, James Jahawadan S.sos, M.si

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00