Ratusan Kafilah Ikut Ta'aruf MTQ Kabupaten SBB

Bupati SBB Timotius Akerina saat Melepas Peserta Pawai Ta

KBRN, Ambon : Sebanyak 350 kafilah ikut dalam ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Kabupaten Seram Bagian  Barat Tahun 2021. 

Dengan rincian Kecamatan Kairatu 63 kafilah, Seram Barat 55 kafilah, Amalatu 48 kafilah, Huamual 48 kafilah, Manipa 46 kafilah, Kairatu Barat 42 kafilah, Waesala 30 kafilah, dan Taniwel 16 kafilah.

Berlokasi di Negeri Hualoy, Kecamatan Amalatu, Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akrenina secara langsung melepas peserta pawai taaruf MTQ Tahun 2021, Minggu (26/09).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi dalam upaya mempererat tali persaudaraan antar kafilah, tetapi juga pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten SBB  diharapkan mampu mendorong umat Islam untuk lebih mempelajari kitab suci Al-Quran sebagai pedoman hidup, dmi mewujudkan masyarakat yang religius dan bertaqwa.

Pawai taaruf dengan jarak kurang lebih 3 kilometer tersebut dijaga ketat aparat gabungan TNI-Polri.

Ratusan kafilah tersebut akan ditempatkan pada tiga desa yakni, Desa Latu, Desa Tomalehu dan, Desa Hualoy, berdasarkan mata lomba akan diikuti. 

Untuk diketahui, MTQ Tingkat Kabupaten SBB Tahun 2021 mata lomba yang akan diperlombakan yakni, seni baca, hafalan, tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya tulis ilmiah Al- Qur'an, dan hafalan Al-Hadits.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00