Pemkot Ambon Bangun Ratusan Lapak dan Kios di Atas Trotoar di Pantai Losari, untuk Pedagang

KBRN, Ambon: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon membangun 100 lapak dan 100 kios di pantai Losari jln Slamet Riyadi tepat diatas trotoar. 

Kepala Disperindag Kota Ambon Jhon Slarmanat, menjelaskan ratusan lapak dan kios yang dibangun diperuntuhkan bagi para pedagang yang berdampak langsung dari revitalisasi pasar Mardika yang menolak pindah ke passo, meskipun belum semuanya.

"Memang dari kebijakan yang ditetapkan sebelumnya semua ke passo, tapi  secara keseluruhan mereka menolak, dengan alasan mulai dari jarak, biaya operasional, apalagi dalam perhitungn pedagang jualan mereka pasti tidak laku karena disana ada pasar, makanya itu dibuat lapak dan kios disana,"kata Kepala Disperindag Kota Ambon Jhon Slarmanat kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

Diakuinya, jumlah lapak dan kios yang  dibangun itu, belum dapat menampung semua pedagang yang telah terdata, namun setidaknya dapat mengurangi kemacetan yang hampir setiap hari terjadi di Pasar Mardika.

"Setidaknya dapat mengurangi kemacetan dipasar Mardika. Memang pedagang ini sudah terdata, dan tidak semuany akan menempati lapak dan kios tersebut, jadi nanti yang sisanya kami akan mencari solusi,"ujarnya.

Ketika ditanya terkait pembangunan lapak dan kios di atas trotoar yang seharusnya diperuntukan untuk pejalan kaki, Slarmanat mengakui jika pembangunan lapak dan kios adalah untuk mengurai kemacetan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00