25 ABK KM. Hentri Tak Lagi Ditemukan, Oprasi SAR Ditutup

KBRN, AMBON : 25 ABK KM. Hentri yang dalam pencarian tim penyelamat Sar gabungan tak lagi ditemukan. Keberadaan mereka hingga oprasi pemcarian hari ke-13 tak membuahkan hasil. Sar lalu menutup oprasi pencarian. 

Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Muara Angke, 15 Agustus tujuan Merauke Papua itu mengalami musibah kebakaran diperairan Kepulauan Tanimbar dan Pulau Tanimbar Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat 3 September 202. Musibah naas ini mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, 5 orangg berhasil selamat, dan 25 org lainnya dinyatakan hilang.

"Upaya yang dilaksanakan sejak diterimanya informasi musibah ini tanggal 8 September 2021 dengan berkoordinasi dan Pengerahan Unsur Potensi SAR. Ops SAR dilaksanakan selama 7 hari terhitung tanggal 8 s/d 14 September Basarnas Ambon dan Unsur Potensi SAR belum menemukan tanda-tanda maupun informasi terkait keberadaan ke 25 korban," ucap Kepala Kantor Sar Ambon, Mustari dalam rilisnya yang diterima media ini, Selasa (21/9/2021). 

Setelah melakukan evaluasi Basarnas Ambon memperpanjang Opraso SAR Pencarian 25 Korban KM.HENTRI dengan penambahan 3 hari terhitung tgl 15-17 September 2021. Namun penambahan Oprasi SAR 3 hari Basarnas Ambon dan Unsur Potensi SAR belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. 

"Namun hingga saat ini 25 orang korban tidak ada informasi dari Masyarakat atau Instansi terkait terkait keberadaan korban. Kedepan bila ada informasi atau tanda-tanda keberadaan korban maka Ops SAR akan buka kembali. Sementara ditutup," pungkas Mustari. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00