Alumni Akpol 97 Vaksinasi 665 Orang Warga

KBRN, AMBON : Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan Tahun 1.997 menggelar Vaksinasi Merdeka di tiga tempat berbeda di Pulau Ambon, meliputi Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah, Senin (20/9/2021). 

Bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Maluku dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, sebanyak 665 orang divaksinasi covid-19 menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca. 

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, mengatakan, tiga lokasi pelaksanaan vaksinasi massal yaitu di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol Chr Tahapary, dan SMK Negeri 3, Kota Ambon dan Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah. 

Vaksinasi yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, khususnya di  Maluku. 

Selain itu, vaksinasi yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIT ini juga untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat menuju Indonesia maju. 

"Total yang divaksin hari sebanyak 665 orang," kata juru bicara Polda Maluku ini. 

Di GVP Polda Maluku sendiri, jumlah yang divaksin sebanyak164 orang. 80 diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan 84 lainnya dengan AstraZeneca. 

"Untuk di SMK Negeri 3 Ambon jumlah yang divaksin sebanyak 222 orang," terangnya. 

Sementara di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, terdapat sebanyak 279 orang warga setempat yang ikut vaksinasi. 257 orang diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac dan 22 lainnya AstraZeneca. 

"Kami menghimbau warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku di Tantui. GVP dibuka setiap hari mulai hari Senin sampai Minggu," ajaknya. 

Perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya itu menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah mengikuti vaksinasi. 

"Kami menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00