PSSI Silaturahmi Ke Kapolda Maluku, Sukseskan Liga 3

KBRN, AMBON : Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si untuk bersilaturahmi. 

Kedatangan Asprov PSSI Maluku diterima langsung oleh Kapolda di ruang kerjanya, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (20/9/2021). 

PSSI Maluku yang datang bersilaturahmi yaitu Ketua Sofyan Lestaluhu, bersama stafnya yaitu Marthinus Manuputy, Jen Anjarang, dan Rahman Latuconsina. 

Kedatangan PSSI Maluku sendiri selain silaturahmi, juga untuk menyampaikan terkait penyelenggaraan Kompetisi Liga 3 Maluku Tahun 2021. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda yang mau menerima kami hari ini," kata Sofyan Lestaluhu, Ketua Asprov PSSI Maluku. 

Kompetensi sepakbola Liga 3, kata Sofyan merupakan agenda tahunan PSSI. Kompetisi ini diikuti oleh club anggota dan calon anggota PSSI. 

Dalam perhelatan tersebut, lanjut Sofyan, pemenangnya akan mewakili provinsi Maluku ke putaran tingkat nasional. 

"Dan terkait dengan ijin pelaksanaan selama masih pandemi covid-19 kami dari PSSI akan berkordinasi fengan Mabes Polri. Langkah-langkah yang dijaga yaitu selalu menjaga protokol kesehatan," katanya. 

Kedatangan PSSI sekaligus menggelar audiensi disambut hangat oleh Kapolda Maluku yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku. 

"Kami sangat menyambut baik apapun selama itu membawa nama baik daerah," kata orang nomor 1 Polda Maluku itu. 

Mantan Kakorlantas Polri ini meminta PSSI Maluku agar dapat berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti penyelenggara, Polresta Ambon dan pihak TNI. 

"Apakah menjamin selama turnamen berlangsung tidak ada penonton, untuk itu lakukan rapat awal dengan penyelenggara, Polresta dan pihak TNI. Bagaimana kita mengidentifikasi kerawanan-kerawanan  yang mungkin akan terjadi," pintanya. 

Refdi berharap agar pelaksanaan kompetisi Liga 3 agar dapat terus membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait. 

"Ini perlu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, ini menjadi perhatian yang penting. Terkait dengan ijin yang belum diterbitkan Polda Maluku akan koordinasikan lagi dengan Mabes Polri," katanya. 

Untuk diketahui, pertemuan tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Maluku. Yaitu Direktur Intelkam Kombes Pol. Yosef Sryono, Direktur Binmas Kombes Pol. Andy Ervyn,  Kabid Humas Kombes Pol. Muhamad Rum Ohoirat,  Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur  dan Kapolresta Ambon Kombes Pol. Leo. S Nugraha Simatupang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00