Saat Geledah Blok Hunian Napi Kasus Narkoba, Petugas Temukan Barang Ini

 IniKBRN,Ambon: Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon  berhasil lakukan penggeledahan blok dan kamar hunian narapidana yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lapas ini, Sabtu (18/9/2021).

Dari hasil penggeledahan ditemukan handphone beserta barang lainnya seperti charger, gulungan kabel, gunting, dan logam lainnya.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Kelas II A Ambon, Abdul Rahim menjelaskan giat insidentil tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Ambon demi terciptanya Lapas yang bebas dari handphone, narkoba, dan pungutan liar (halinar).

"Penggeledahan difokuskan  untuk mencegah dan meminimalisir adanya barang-barang terlarang di dalam kamar hunian,"ungkap Abdul.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sub Seksi Keamanan Lapas Kelas II A Ambon, Hendro Suatrian mengungkapkan Hasil penggeledahan yang ditemukan akan dimusnahkan dan narapidana yang didapati  membawa barang tersebut akan ditindak.

"Barang-barang hasil penggeeldahan akan segera didata untuk selanjutnya dimusnahkan dan untuk narapidana yang mempunyai barang tersebut akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku,"Kata Hendro.

Penggeledahan yang dilakukan berlangsung aman dan tertib dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mengedepankan etika dalam bertindak.Penggeledahan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Ambon, Pieter Lessy, dan Pelaksana Harian Kepala Seksi  Kamtib Lapas Kelas II A Ambon, Abdul Rahim bersama jajaranya. Penggeledahan dipusatkan pada satu blok hunian yang mana blok tersebut merupakan blok khusus rehabilitasi narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00