Pengguna Telkomsel dan Telkom Keluhkan Gangguan Jaringan

KBRN,Ambon: Warga Kota Ambon  mengeluhkan gangguan jaringan  Telkomsel dan Telkom. Gangguan tersebut mulai dirasakan masyarakat sejak Minggu (19/9/2021).

Diakui Aswandi salah satu warga Kota Ambon jaringan Telkomsel, IndiHome, dan WiFi.id  tidak stabil hingga saat ini, Senin (20/9/2021)"Jaringan mulai muncul satu persatu. Tapi ya, hilang timbul lagi dan hilang lagi. Sangat menghambat kerja,"keluh Aswandi.

Sementara Warga Kota Ambon lainnya, Emang  mengatakan, meski di dekat lokasi tinggalnya  ada tower milik Telkomsel, namun warga tidak mendapat pelayanan maksimal.

"Semoga ini menjadi perhatian .Pelayanan harus diperbaiki,"saran Emang.

Gangguan Telkomsel dan Telkom juga dikeluhkan Yasin, warga di Kabupaten Seram Bagian Timur. Sebagai pengguna internat ia kesulitan mengirim data karena gangguan ini.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono dalam  rilisnya kepada RRI Ambon memastikan, layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia sudah berangsur pulih pasca terjadinya  gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak pada Minggu (19/9/2021), sore sekitar pukul 17.33 WIB.

 Menurutnya, gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.  "Perbaikan terus dilakukan,"singkatnya.

Manager Corporate Communications Telkomsel Area Pamasuka Rina Dwi Noviani dihubungi RRI, membantah informasi hoax yang menyebut gangguan jaringan akan berlangsung hingga 30 September 2021.Info Hoax  tentang gangguan jaringan itu beredar luas di media sosial.

Di situ tertulis dalam rangka perbaikan kabel bawah laut Palapa Ring Tengah Link Ondong Tahuna yang rencana awalnya  29 Agustus - 6 September, diundur ke tanggal 24 - 30  September 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00