Brimob Maluku Berbagi Nasi Bungkus di Papua

KBRN, AMBON : Tak hanya menjalankan misi pengamanan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, Brimob Polda Maluku juga menggelar aksi sosial. Mereka membagikan nasi bungkus kepada anak-anak dan pejalan kaki.

Aksi berbagi kasih yang dipimpin Komandan Kompi 1, Iptu B. Hawu Haba, ini dilaksanakan di Pos Jalan Raya Kampung Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura. 

"Di sela-sela pengamanan kami juga membagikan nasi bungkus kepada anak-anak dan pejalan kaki lainnya," kata Iptu B. Hawu Haba, melalui telepon genggamnya, Senin (20/9/2021). 

Pembagian nasi bungkus, kata Hawu Haba, selain membantu warga di sana juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar. 

"Kegiatan berbagi ini bertujuan agar kita dapat mendekatkan diri dengan seluruh masyarkat, terutama anak-anak yang masih usia dini, untuk meningkatkan kecintaan mereka kepada Polri terkhusunya Brimob dan NKRI," jelasnya.

Perwira dengan pangkat dua balak ini mengaku pihaknya juga mengajarkan sopan santun kepada anak-anak yang ditemui.

"Kami juga mengajarkan etika dalam menyampaikan ucapan terima kasih, dan orang tua mereka mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah kami lakukan," katanya.

Hawu mengaku aksi peduli kasih yang dilakukan pihaknya juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.

"Kami sampaikan jangan dilihat dari apa yang telah kami berikan tetapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan kami sebagai wujud kepedulian kami," tandasnya.

Untuk diketahui, Mabes Polri mempercayakan Brimob Polda Maluku untuk mengamankan jalannya PON ke-XX di Papua. Sebanyak 210 personil dikerahkan ke Papua. 

Tim elit Polri dari Maluku tersebut tergabung dalam satuan tugas pengamanan dengan sandi Operasi Deraku Kartenz.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00