Internet Lemot, GM Telkom Ambon: Kabel Laut Jasuka Sedang Bermasalah 

KBRN, Ambon : SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan di wilayah terdampak gangunan layanan TelkomGroup. Pihaknya pun telah melakukan identifikasi penyebab gangguan dan berupaya memperbaikinya agar kembali normal.

"Sejak tengah malam kami langsung melaukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal dan kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan," ujarnya.

Sementara itu GM Telkom Ambon Haris Setyawan menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak dan membutuhkan waktu untuk memperbaikinya.

Meski demikian, beberapa layanan yang sebelumnya mengalami ganguan telah berangsur pulih seiring dengan diperbaikinya jalur utama.

"Jadi sebagian traffic itu sudah kita urai melalui jalur yang lain melalui gateway yang di Manado. Perbaikan pun sementara dilakukan," jelasnya.

Setyawan turut menepis informasi hoax yang beredar terkait putusnya jaringan internet sejak 24-30 September 2021.

Setyawan memastikan kebutuhan masyarakat menyangkut jaringan internet kedepannya tetap terpenuhi meski kecepatan aksesnya agak menurun. Pihaknya pun tetap berupaya memperbaiki jaringan yang putus dalam waktu sesingkat-singkatnya demi kenyaman dan kepentingan pelanggan.

Sementara itu, warga di Maluku khususnya Kota Ambon terus mengeluhkan adanya gangguan jaringan internet sejak semalam, karena menjadi penghambat bagi proses belajar daring siswa/siswi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00