Bupati SBB Meninggal Setelah Keluar dari RSUP Leimena

KBRN, Ambon : Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Bupati tercinta, Muhammad Yasin Payapo, meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUP dr Johannes Leimena Ambon.

Informasi yang dihimpun RRI menyebut, almarhum Muhammad Yasin Payapo meninggal dunia di kediamannya, Galunggung, Batu Merah, Kota Ambon, Minggu (01/07/2021) sekira pukul 12.00 WIT.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten SBB itu, sempat menjalani perawatan di RSUP Leimena, namun atas permintaan almarhum dan keluarganya, ia dijemput untuk menjalani perawatan di rumahnya.

Direktur RSUP Leimena dr Selestianus Munte dihubungi RRI memastikan almarhum tidak meninggal di RSUP Leimena. Informasi tentang keluarnya almarhum dari RSUP, diketahuinya dari penjaga.

"Saya baru dapat kabar, saya akan cek dulu, info terakhir dari yang jaga, bupati pulang atas permintaan sendiri pada pukul 07 pagi," ujar dr Munte.

Menurut dr Munte, saat meninggalkan RSUP, almarhum Yasin Payapo terpantau dalam kondisi kuat dan sehat. 

"Waktu masuk kemarin dengan keluhan penyakit, setelah kita melakukan screening, hasilnya positif, sehingga dimasukan sebagai pasien Covid, tapi dia masih kuat," jelas dr Munte.

"Mungkin karena beliau merasa tidak nyaman di RSUP, beliau minta pulang untuk isolasi mandiri di rumah," pungkas dr Munte.

Sementara itu, keluarga almarhum mengakui bahwa Bupati Yasin Payapo memiliki riwayat penyakit asam lambung, sehingga dirujuk ke RSUP Leimena.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00