Sebelum Meninggal, Bupati SBB Sempat Dilarikan Ke RSUP Leimena

KBRN, AMBON : Duka mendalam dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Bupati Setempat Moh Yasin Payapo meninggal dunia di kediamanya, di kawasan Galunggung, Desa Batu Merah, Kota Ambon, Maluku, Minggu (1/7/2021) sekira pukul 12.00 Wit. 

 Sebelum  menghembuskan nafas yang terakhir, almarhum sempat menjalani perawatan di RSUP Leimena, di Desa Rumahtiga,  Kecamatan Teluk Ambon.

Edison Sarimanella pengurus DPD Partai Hanura Maluku kepada media ini di rumah duka mengaku, orang nomor satu di bumi saka mese nusa ini meninggal karena menderita asam lambung. 

"Iya benar. Beliau meninggal. Beliau kena asam lambung," tuturnya dengan nada sedih. 

Kata Edison, Bupati SBB yang adalah Ketua DPD Partai Hanura Maluku ini sempat dilarikan ke RSUP Leimena pagi tadi. Hanya saja, saat sampai di rumah sakit, almarhum meminta untuk kembali ke Rumah. 

"Jadi beliau cabut semua alat-alat yang dipasang saat ditangani medis dan meminta untuk kembali ke rumah. Nah, tepat pukul 12.00 Wit, beliau ketua DPD kita menghembuskan nafas terakhirnya," ujar Edison. 

Untuk proses pemakaman, lanjut Edison, masih menunggu koordinasi  dengan pihak keluarga, apalagi alamarhum adalah seorang Bupati yang tentunya  harus melalui rangkaian protokoler.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00