Pembinaan Kerohanian Bangkitkan Revolusi Mental WBP

KBRN,Ambon: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, melakukan kegiatan membaca dan mengenal tajwid Alquran yang diikuti WBP, bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Ambon.

Kegiatan ini diikuti WBP Muslim yang belum mengatahui huruf, tanda baca, maupun mengaji mendapatkan pembelajaran secara langsung oleh petugas dan WBP lainnya yang telah mengerti, bahkan menghafal Alquran.

Petugas pembinaan kepribadian, Junaidi Leisouw, mengungkapkan proses pembinaan belajar mengaji kepada WBP selalu rutin dilakukan pada Senin dan Rabu di mana WBP yang sama sekali tidak bisa membaca Alquran diajarkan hingga bisa membaca Alquran.

Selain program mengaji, ada pula program lain bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama Kota Ambon dalam hal memberikan tausyiah atau pelajaran terkait Agama Islam.

"Program pembinaan ini akan terus kami laksanakan sehingga kelak jika mereka selesai menjalani masa hukumannya di Rutan, ada ilmu yang didapatkan dan bisa diamalkan di luar nanti," ucap Junaidi, Kamis (29/7/2021).

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dorsina Jadera, menjelaskan program pembinaan kepribadian tidak hanya dilaksanakan WBP Muslim, tetapi juga WBP Kristen di Rutan Ambon.

“Diharapkan dari program pembinaan ini ada perubahan mindset dari awalnya tidak pernah beribadah, setelah mendapatkan pembinaan menjadi orang yang taat beribadah," harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00