Koperasi Mahina Lapua Mandiri Jamin Persediaan Kebutuhan Pokok WBP

KBRN,Ambon: Dengan berlakunya Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Koperasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon menambah persediaan kebutuhan pokok bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Ambon, Ellen M. Risakotta, mengatakan dengan adanya Koperasi Mahina Lapua Mandiri, dijamin persediaan kebutuhan pokok WBP.

"Saya berharap koperasi ini dapat mengoptimalkan layanan kebutuhan pokok terhadap WBP sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan konsumsi untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,"ujar Risakotta, Kamis (29/7/2021).

Koperasi Mahina Lapua Mandiri ini diakui Kalapas sangat bermanfaat untuk membatasi jumlah barang yang masuk ke lingkungan Lapas. Jenis bahan pokok yang masuk ke dalam Lapas selama PPKM di Kota Ambon dapat ditentukan dan disaring melalui adanya koperasi ini.

Sementara itu, Ketua Koperasi Mahina Lapua Mandiri, Dhian Satria, menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan WBP di Lapas, maka sejumlah barang yang ada di koperasi akan ditambah.

Tak hanya itu, koperasi Lapas Perempuan Ambon juga melakukan kerja sama dengan distributor makanan pokok. Adapun barang-barang yang di jual di Koperasi Mahina Lapua Mandiri cukup beragam, seperti makanan, minuman, hingga peralatan mandi dan mencuci.

"Harga barang di koperasi akan disesuaikan dengan yang berada di luar sehingga dapat dijangkau oleh semua WBP," terang Dhian.

Ia menambahkan, sesuai instruksi Kalapas terkait larangan penitipan makanan dan minuman dalam kemasan, pihaknya mencoba memenuhi kebutuhan WBP melalui koperasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00