Pemuda Teor Seruduk Kejati Maluku, Minta Kejati Tangkap Dirut PT Seram Tunggal Pratama

KBRN, AMBON : Pemuda dan mahasiswa Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyeruduk masuk kantor Kejati Maluku. Menggunakan Magaphone, mereka orasi meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku menangkap pelaksana proyek jalan lingkar Teor, yang tidak serius mengerjakan proyek miliaran tersebut. 

"Kami minta tangkap dan penjarakan pelaksana proyek. Sampai saat ini, tidak ada aktifitas perkejaan dilapangan, jalan hancur alias amburadul. Pelaksana proyek adalah PT Seram Tunggal Pratama," tegas salah satu orator aksi. 

Para pendemo yang dikordinatori oleh, Alfi Kolatfeta ini menjelaskan, proyek jalan lingkar Teor sesuai waktu pelerjaan dimulai sejak 1 Februari 2021, dan berakhir di Oktober 2021 ini. Namun, kenyataannya proyek bernilai Rp. 9 miliar lebih ini tidak ada aktifitas pekerjaanya dilapangan. 

"Jalan amburadul. Hancur. Anggaranya Rp. 9.200.000.000. Ini sesuatu pembodohan bagi kami disana. Untuk itu, kami minta dengan tegas Kejaksaan harus memeriksa dan menangkap pelaksana proyek serta pihak Dinas terkait dalam hal ini Dinas PU Kabupaten SBT," tandas Alfi. 

Aksi pemuda teor ini menggelar aksi dengan dikawal sejumlah personil dari Mapolsek Sirimau. Tidak ada anarkis. Aksi berjalan sesuai dan lancar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00