Surat Edaran Disebarkan, Pelajar SMP di Ambon Segera Divaksin

KBRN, Ambon: Menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat terkait vaksinasi anak usia 12-17 tahun (usia pelajar), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah menyebarkan surat edaran vaksinasi bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ambon.

“Kita sudah bagikan surat edaran  di masing-masing SMP di Kota Ambon, sementara untuk pelaksanaan vaksinasi dilakukan jika sudah ada instrukasi dari Presiden RI” kata Kepala Disdik Kota Ambon, Fahmi Salatalohy, Rabu (28/7/2021).

Dijelaskan, isi surat edaran tersebut menjelaskan terkait vaksinasi serta persetujuan dari orang tua terkait kebijakan tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 9 Ambon, Lona Parinussa mengatakan, pihaknya siap melaksanakan kebijakan vaksinasi pelajar, setelah mendapatkan surat edaran dari Dinas Pendidikan, selain itu penjelasan dari dinas kesehatan.

“Saat ini kita sementara mendata siswa siswi yang akan mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Menurutnya, Disdik memberikan kewenangan kepada sekolah untuk pendataan jumlah siswa yang berusia 12 hingga 17 tahun yang siap vaksinasi. 

“Dalam surat edaran meminta persetujuan dari orang tua untuk menyetujui atau yang menentukan untuk anak bersedia di vaksin, karena itu merupakan hak orang tua,” jelas Parinussa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00