Lapas Ambon Luncurkan Inovasi Layanan Keuangan "SiLaKU"

KBRN,Ambon: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon terus berupaya meningkatkan pelayanan prima, baik kepada masyarakat maupun petugas Lapas Ambon sendiri. Hal ini dibuktikan lewat terobosan dengan meluncurkan aplikasi layanan, yaitu Sistem Layanan Keuangan (SiLaKu).

Peluncuran inovasi SiLaKu diresmikan langsung Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, Senin (26/7/2021) pagi.

Saiful memberikan apresiasi kepada petugas yang telah memberikan kontribusinya dalam membuat inovasi yang mendukung organiasi dalam mengoptimalisasi layanan kepada petugas.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak jajarannya untuk memberikan ide-ide kreatif yang dapat mendukung kinerja organisasi dalam memberikan layanan, baik secara internal maupun eksternal.

"Mari berkolaborasi baku kele dan bangun komunikasi untuk menciptakan ide-ide kreatif demi kinerja organisasi," ajak Saiful.

Inovasi SiLaKu diprakarsai dua petugas Lapas Ambon, yaitu Sudarsono dan Frensco Latuihamallo yang merupakan staf bagian keuangan. Keduanya diberikan penghargaan atas inovasi yang dibuat. Menurut mereka, SiLaKu merupakan sebuah sistem layanan berbasis aplikasi android yang hadir untuk menjawab kebuthan pegawai guna mempermudah pelayanan secara internal.

SiLaKu dapat diakses secara mudah dan cepat sehingga para petugas dapat mengetahui berapa jumlah hak yang mereka terima setiap bulannya. Hadir di tengah pandemi untuk mencegah kerumumnan, tidak perlu kertas, serta bebas akses di mana saja dan kapan saja, SiLaKu diharapkan memberikan informasi keuangan berupa besaran gaji, tunjangan kinerja, dan uang makan serta informasi realisasi anggaran dan Penerimaan Negara Bukan Pajak di Lapas Ambon. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00