Hadiri Pemakaman Atlet PON, Wagub Beri Penguatan bagi Keluarga 

KBRN, Ambon : Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, yang juga merupakan Chief de Mission (CdM) kontingen Maluku untuk PON XX/Papua, turut menghadiri pemakaman Alm. Evannelo Sameaputty yang tercatat sebagai atlet PON Cabor Anggar Maluku.

Kedatangan Wagub, turut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku, Sandy Wattimena serta Kepala Dinas Infokom Maluku, Semy Huwae yang juga Ketua Pengprov IKASI Maluku.

Dimana Alm. Evannelo Sameaputty (20), merupakan salah satu dari tiga atlet binaan Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Maluku yang berhasil lolos menuju PON/XX di Papua, serta tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang diprogramkan KONI Maluku dan berpusat di GOR Anggar, Karang Panjang, Ambon.

Pantauan RRI.co.id Senin (26/07) di kediaman Alm. di desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Wagub turut memberikan tali asih serta penguatan kepada keluarga yang ditinggalkan. Isak tangis keluarga pun tak mampu dibendung.

Ayah dari Alm. yang juga merupakan salah satu pelatih cabor anggar yakni Poly Sameaputty menuturkan, tidak ada  pesan apapun yang ditinggalkan oleh Alm. Kecelakaan terjadi, ketika Alm. hendak pulang ke rumahnya di Desa Hutumuri usai mengikuti latihan bersama teman-teman atlet yang ada di Pelatda. 

Menurut Sameaputty, latihan yang dijalani alm. selama ini meningkat signifikan baik dari segi fisik hingga teknik. Bahkan dengan skill yang dimiliki, pelatih hingga pengurus cabor menaruh harapan besar serta optimis pada PON Papua nanti, Alm. mampu mempersembahkan medali pada nomor degen perorangan putra.

"Kita semua berharap, sayangnya kehendak Tuhan lain. Namun kita harus semangat untuk menerima apa yang menjadi takdir dari Tuhan, meski semuanya terasa sangat berat," kata Ayah Alm.

Dimata keluaraga lanjut Sameaputty, Alm. yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Unpatti semester 4 adalah sosok yang baik, sayang sama keluarga serta hangat dalam bercengkrama.  Dilingkungan pergaulan, Alm. juga dikenal sebagai sosok penyayang anak kecil dan mudah bergaul dengan siapa saja, dan tidak pandang usia.

Sementara itu, Ketua Pengprov IKASI Maluku Semy Huwae menuturkan,  nantinya akan dilakukan seleksi bagi para atlet anggar dalam mengisi kekosongan pada nomor degen perorangan putra untuk disertakan pada gelaran PON Papua, yang sebelumnya ditempati Alm. Evannelo Sameaputty.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00